About Me

My photo
Happy ... share a story .. whatever it is, I'll always gave the best stories .. share experiences and so forth .. Please, visit my blog .. Merci à tous .. ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ようこそ。私が提示するのは、ホットな情報を探ってみましょう。をお楽しみください..... \(´▽`)/ ★ ★

PV of the month

Monday, January 2, 2012

HAPPY NEW YEAR 2012

HAPPY NEW YEAR 2012 ALL ~
Leave in 2011 and entered early 2012. So, whether your resolutions this year?
(Cover : Yoshikitty by Yoshiki "X Japan")


Okay, aku akan menceritakan liburanku di akhir tahun 2011 bulan desember kemarin. Sangat menyenangkan!!! Pertama-tama, setelah menyelasikan UAS semester 5 di kampusku, aku menghabiskan menginap dirumah pamanku. Sembari membuat pasport untuk pergi ke Jepang. Selama beberapa hari sampai hari H tiba untuk keberangkatanku. Dan kebetulan pada hari natal banyak sekali yang bilang aku merayakan natal (Dari mention twitter, shoutbox Last fm dan lain-lainnya).. Yeahh aku juga merayakannya akan tetapi hanya silaturahmi keluarga besar ayahku dari Pontianak. Okayy, abaikan itu.. Kita kembali dan terbang ke Jepang . Sambutan hangat dan cuaca yang dingin membuat liburan desember sangat menyenangkan. Dan kebetulan sekali masih dalam suasana natal. Ada 2 keponakan dan 1 sepupuku disana yang menyambutku dengan Minuman Coklat manis seperti Cookies disediakan oleh mereka.. That's Sweet~
Mungkin klo diceritakan akan menjadi lebih panjang dan gw cape' karena kondisi hari ini baru tiba di Jakarta mamenn ~


Lalu untuk akhir tahunnya, aku beserta saudara-saudaraku yang ada disana keliling untuk melihat keramaian akhir tahun (Sekalian jalan-jalan berbelanja). Aku juga mencoba Mie Akhir tahun disana, yang biasa disebut "Toshikoshi Soba". Kebiasaan makan Toshikosi Soba ini adalah dengan harapan agar keberuntungan keluarga, nasib baik, dan panjang umur dapat terus berlanjut panjang bagaikan mie soba..



Dan setelah itu disana ada juga tradisi "Joya no Kane" yaitu kuil yang membunyikan 108 kali bunyi lonceng yang artinya agar kita bisa mendorong tahun sebelumnya, melepas 108 hasrat manusiawi (gw gak tau dh itu apa aja 108 hasrat tersebut) dan menyambut dengan hati bersih (kayak lebaran dh lama-lama). Ketika sudah mendekati akhir tahun, orang-orang mengucapkan "Yoi o Toshi wo" artinya "Semoga menjadi tahun yang baik".


Lanjut, ketika pukul 00.00 JTC (Waktu di Jepang, klo di Indonesia mungkin msh 22.00 WIB), gw berkunjung ke Akihabara. Dan disitu penuhhhhhhhhhhhhhhhhhh dengan para manusia Otaku.. Uupsss, maksud gw orang-orang yang di jepang sana datang berkumpul. Tidak hanya di Tokyo saja yang ramai untuk merayakan Tahun Baru, akan tetapi di Akihabara juga banyak sekali yang merayakan Tahun Baru disana..


Jadi, resolusi di tahun 2012 ini mungkin gw punya 8 harapan (sesuai dengan nomor kesukaan) :

  1. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya
  2. Lebih fokus untuk 1 tujuan
  3. Mendapatkan pekerjaan dan bisa betah dipekerjaan itu
  4. Membahagiakan orang tua
  5. Membuat karaktef positif di diri gw sendiri
  6. Dapat menerima dengan ikhlas kritikan orang yang bersifat positif
  7. Lebih bisa menerima dengan sabar
  8. Terakhir, bisa menyayangi seseorang dengan tulus dan secara kasih sayang
Moga resolusi di tahun ini bisa tercapai.. Amieen ~

No comments: